Home » Politik » Operasi Fortitude: Mengecoh Jerman Nazi di Normandia

Operasi Fortitude: Mengecoh Jerman Nazi di Normandia

Operasi Fortitude: Mengecoh Jerman Nazi di Normandia
Tanggal : September 2, 2013
Kategori : Politik
Dilihat : 803
Kode Produk : POL008
Stok : 1
Harga : Rp 57800
Order Sekarang Juga !!!
Contact Person : Admin tokobuku-langka.com
Hotline : 08158090885
Sms Center : 08158090885
PIN BBM :

POL008 Operasi Fortitude: Mengecoh Jerman Nazi di Normandia

Sinopsis: Sejarah membuktikan, perang intelijen hampir selalu ikut menentukan hasil akhir sebuah peperangan; bahkan turut memastikan kemenangan…..

Setelah menaklukkan sebagian besar daratan Eropa dan berada dalam posisi bertahan, Jerman Nazi yakin, suatu saat Sekutu pasti mendaratkan pasukannya di sana. Sebagai antisipasi, Hitler membangun benteng pertahanan di sepanjang pesisir barat Eropa. Panjang “Dinding Atlantik” itu lebih dari 3.800 kilometer, membentang dari pantai Laut Arktik di Norwegia sampai ke pantai Teluk Biskaya di Perancis Selatan.

Diam2, para agen rahasia Jerman juga berusaha mati2an mencari tahu kapan dan dimana Sekutu bakal mendaratkan pasukannya, agar 300.000 pasukan yg ditugasi mengawal pantai Eropa siaga untuk menggagalkannya. Di lain pihak, Sekutu justru menyembunyikan rapat2 rencana invasi besar2annya.

Inilah buku kisah di balik D-Day, peritiwa pendaratan pasukan Sekutu di Pantai Normandia, Perancis Selatan, 6 Juni 1944. Tak banyak yg tahu, perisitwa pendaratan pasukan terbesar dalam sejarah Perang dunia II itu sebetulnya didahului perang intelijen antara Abwehr, dinas rahasia Jerman, dan dinas rahasia Sekutu, khususnya MI5 dari Inggris.

Bagaimana jalannya perang rahasia yg berlangsung sengit itu? Strategi apa yg digunakan MI5 untuk menundukkan para intel Jerman? Kenapa Jerman sampai bisa terkecoh taktik disinformasi yg dilakukan para agen rahasia Inggris?

Banyak buku dan film telah mengupas fakta2 sejarah Perang Dunia II (1939-1945). Tapi, hanya sedikit yg menyingkap aspek perang intelijennya, yg sesungguhnya tak kalah dramatis dibanding pertempuran di medan terbuka.

Darma Aji alias Sophan Ajie tinggal di Bandung; menamatkan pendidikan sarjana pada Fakultas Sastra Jurusan Rusia di Universitas Padjajaran Bandung pada awal tahun 2007. Aktivitas se-hari2nya mengajar sastra dan penulisan kreatif di Komunitas Tobucil. Selain itu, aktif mengembangkan kecakapan kepribadian berbasis seni peran bagi anak2 dan remaja di Arsari-Sanggar Anak Mandiri se-Indonesia, SMP Waringin, SMA Saint Mary College, SD Melania, dan tenaga ahli komunitas kaum muda Nanga Pino, Kalimantan Barat. Ia juga menjadi pengajar luar biasa bidang kajian Estetika di Pusat Kajian Humaniora Universitas Katolik Parahyangan.

Penulis: Darma Aji

Penerbit: Kompas

Berat: 400 gram

Dimensi: 14 x 21 cm

Bahasa: Indonesia

Kondisi: Baru


untuk pemesanan lebih cepat silahkan hubungi
Hp : 08158090885
PIN BBM :
Operasi Fortitude: Mengecoh Jerman Nazi di Normandia

Detail Produk

  • Pilih jumlah barang
  • Alamat Pengiriman

  • Produk Lainnya

    Produk Terbaru
    Perilaku Organisasi – Jilid 1 & 2
    Soekarno Arsitek Bangsa
    Dari KBK Sampai MBS
    House of Silk
    Wolf Totem
    Lessons for the Living
    Breaking Night
    Samkok 5: Kisah Tiga Kerajaan
    Customer Service
    ym1
    ym2
    Pembayaran
    Pengiriman
    Toko Kami ada di
    Testimoni